fifacash Persija Jakarta resmi mendapatkan Addison Alves pada Kamis (8/2/2018). Bomber asal Brasil tersebut dipilih sebagai pengganti Ivan Carlos yang harus absen selama empat bulan akibat cedera.

Striker Persipura Jayapura, Addison Alves, merayakan golnya ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Minggu (30/7/2017).

Persija batal merekrut Hilton Moreira yang sebelumnya santer dikabarkan akan bergabung dengan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Addison, yang namanya jarang terdengar pada bursa transfer, justru resmi dikontrak Persija dengan durasi satu musim.

Pemain berusia 36 tahun itu mengaku tak butuh waktu panjang untuk mempertimbangkan tawaran Persija. Mantan pemain Persipura Jayapura ini mengatakan bahwa fans Persija serta kesempatan bermain dalam kompetisi Asia menjadi pertimbangan.

“Saya senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Begitu Gabriel Budi menghubungi saya untuk gabung Persija, saya tidak pikir waktu panjang,” kata Addison kepada BolaSport.com, Kamis (8/2/2018).

“Alasan gabung Persija karena The Jakmania, ikut Piala AFC, dan pernah bekerja sama dengan Teco (Stefano Cugurra) di Thailand,” ujarnya.

Dia menjadi pemain kedua yang dibawa oleh agen pemain, Gabriel Budi, ke Persija menjelang Liga 1 musim 2018. Sebelumnya, agen tersebut mendatangkan Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu menjadi pencetak gol terbanyak Persija dengan mengemas 8 gol.

Addison juga penyerang berkualitas. Musim lalu, dia menjadi top scorer Persipura dengan sumbangan 15 gol dari 30 pertandingan.

Dia juga pernah bermain di Persela Lamongan pada musim 2014 dan menyumbang sembilan gol dari 23 kali penampilannya. (Muhammad Robbani)